Antarajabar.com - Tim bola voli putri Alko Bandung akan mempertahankan trend positif pada babak kedua Livoli 2015 melawan Vita Soli yang akan digelar di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Kamis (5/11).

"Kami sudah ada strategi khusus untuk menghadapi Vita besok. Kami akan berusa mempertahankan trend positif yang diraih pada fase grup," kata pelatih tim putri Alko Bandung Tian Mei, Rabu.

Ia mengatakan tak akan lengah, meski Vita Solo bukan lawan yang berat seperti halnya Bank Jatim ataupun TNI AU.


Hal senada juga diungkapkan pemain Alko Aprilia Manganang yang tak mau menganggap remeh lawan pada babak kedua nanti.

"Yang pasti  kita tidak mau menganggap remeh. Meski dari materi pemain  kita lebih diunggulkan, tapi tinggal bagaimana kita bermain. Siapa tahu besok mereka lebih bagus," kata Aprilia.

Vita Solo dipastikan menantang Alko setelah menempati peringkat empat grup BB dengan tiga kekalahan beruntun. Vita Solo mengalami kekalahan dari Bank Jatim 0-3, TNI AU 0-3 dan Putri Polres Banyuwangi 1-3.

Sedang tim putri Alko berada di peringkat pertama grup AA setelah memenangi tiga partai di babak grup. Kemenangan itu diraih atas Petrokimia 3-0, LNG badak 3-0 dan Mabes TNI 3-0.

Kapten tim putri voli Alko Bandung Yolla Yuliana mengaku akan bermain fokus dan tanpa beban untuk menghadapi laga esok hari.

"Pokoknya jangan tegang seperti laga sebelumnya. Harus lepas mainnya tidak ada beban mau menang apa kalah. Mainnya fokus dan konsentrasi jadi skill kita semua bisa dikeluarin," kata Yolla Yuliana.

Sementara itu pelatih tim voli putri Vita Solo Agus Suyanto mengaku akan bermain nothing to lose, namun tetap instruksikan pemainnya untuk bermain 'ngotot'

"Kita hanya bermain tanpa beban saja, saya hanya instruksikan supaya pemain bermain ngotot dan memberikan perlwanan hasil itu nanti. Karena saya tahu juga secara level mereka berada di atas kita," katanya.

Ia berharap timnya nanti akan bisa bertahan di divisi utama dan tidak terdegradasi ke divisi satu.

Hasil hari ini pada kategori putri, Petrokimia berhasil kalahkan Mabes TNI dengan skor 3-1 (25-20, 20-25, 25-21, 25-23. Dengan hasil ini Petrokimia berada di peringkat ketiga dibawah LNG Badak dan Mabes TNI di peringkat empat grup AA.

Sementara di grup BB, putri Bank Jatim keluar sebagai juara grup usai kalahkan TNI AU 3-2 (25-23, 27-25, 20-25, 25-27, 15-13) sedang Putri Polres Banyuwangi atasi Vita Solo 3-1 (25-17, 13-25, 25-20, 25-23). TNI AU menempati peringkat dua disusul Putri Polres Banyuwangi dan Vita Solo.

Dibabak kedua selain Alko Bandung melawan Vita Solo, akan mempertemukan TNI AU dengan Petrokimia, Putri Polres Banyuwangi dengan LNG Badak dan Mabes TNI lawan Bank Jatim.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015