Antarajabar.com - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, meraih penghargaan "Smart City" atau "Smart Region" yang diterima Wali Kota Cimahi Atty Suharti.

Penghargaan itu diserahkan dalam acara malam penghargaan "Indonesia Smart Nation Award City" di Jakarta Selatan, Selasa (20/10) malam, demikian siaran pers Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Cimahi, Rabu.

"Dari beberapa indikator penilaian, allhamdulilah Cimahi mendapat apresiasi dari Asia City, kalau kita lihat, moto Cimahi yakni Cerdas bisa dikatakan `smart city`," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti.

Ia mengatakan bangga dan gembira Kota Cimahi berhasil meraih penghargaan terbaik ketiga dalam ISNA 2015.

Penghargaan itu, kata dia, menjadi penyemangat untuk terus berupaya melengkapi sarana seperti menggelar fiber optik yang memfasilitasi sistem pemerintahan untuk menuju kota pintar.

"Sarana-sarana itu juga didukung oleh sistem-sistem yang diupayakan oleh SKPD yang mana disitu ada percepatan pelayanan publik seperti bagaimana sistem Iptek, sistem pelaporan, sistem keuangan dan hal lainnya," kata Atty.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Cimahi akan semakin termotivasi untuk terus melengkapi dengan membangun Kota Cimahi menjadi kota pintar.

Ia berharap, upaya pemerintah itu mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat sehingga dapat tercapai sesuai harapan.

"Diharapkan kedepannya semakin lebih baik lagi, dengan secara bersama-sama untuk mengupayakan agar Kota Cimahi ini bisa mensinergikan dengan kota-kota lainnya dalam membangun pembangunan di Indonesia," katanya.

Dalam acara pemberian penghargaan itu dihadiri Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yuswandi Temanggung, Ketua DPD RI Irman Gusman dan beberapa perwakilan dari setiap provinsi, kabupaten dan kota.

Kota Cimahi merupakan daerah yang masuk dalam kategori kota berukuran sedang dan harus bersaing dengan beberapa kota seperti Balikpapan, Cirebon, Yogyakarta dan Surakarta.

Sebanyak 45 daerah di Indonesia yang terdiri dari provinsi, kabupaten, dan kota mendapat penghagaan sebagai Smart Region yang merupakan bagian dari ISNA 2015. 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015