Antarajabar.com - Atlet kempo (kenshi) Jabar ditempa selama dua pekan di Kompleks Secapa TNI-AD di Hegarmanah Kota Bandung untuk bersiap turun pada Kejurnas dan Pra-PON XIX/2016 di Got C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Jumat-Minggu.

"Meski sudah pasti lolos ke PON XIX/2016 karena sebagai tuan rumah, tapi atlet disiapkan maksimal. Selama dua pekan dilakukan penempaan di Secapa AD di Hegarmanah," kata Ketua Umum Pengda Perkemi Jabar Garyadi Kartasasmita di Bandung, Kamis.
 
Ia menyebutkan target Jabar menyabet empat medali emas pada ajang yang akan menjadi babak kualifikasi PON bagi daerah lainnya itu. Meski turun tanpa beban, kata dia namun diharapkan atlet Jabar bisa berlaga maksimal.

Jabar akan turun di seluruh nomor pertandingan atau 16 nomor yang juga akan dipertandingkan pada ajang PON XIX/2016. Selain mengemban target empat emas, pihaknya juga menargetkan para atletnya bisa berlaga head to head dengan atlet daerah lain yang akan turun di ajang PON.  

"Pada babak kualifikasi, kita tidak terlalu memikirkan karena sudah dapat wild card lolos langsung. Tapi untuk kejurnas, kita incar empat emas," kata Garyadi Kartasasmita.

Menurut dia, target yang dibentangkan tidak muluk-muluk tapi berdasarkan kekuatan dan materi atlet saat ini, dimana empat emas bagi Jabar paling realistis.

Selain berlaga di rumah sendiri, semangat para Kenshi Jabar pun cukup tinggi menghadapi perhelatan kejurnas tersebut.

Beberapa peluang bagi Jabar adalah ada di nomor gerak atau embu maupun randori atau tanding. Meski demikian, peluang terbesar bisa hadir dari nomor andalan Jabar yakni embu.

"Pada nomor embu kita cukup berpeluang, saingan terberat Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Timur. Tapi 32 Kenshi yang kita turunkan sudah siap mencapai target yang diemban," katanya menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015