Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengemukakan skuadnya sedang menghadapi tekanan berat karena sejumlah pemain mengalami cedera sehingga tidak bisa dimainkan.

"Sekarang kami memiliki periode yang sulit setiap kali menyelesaikan pertandingan, kami memiliki empat atau tiga hari ke Bournemouth (setelah Tottenham), betapa sulit," kata Pep Guardiola sebagaimana dikutip dari laman resmi Manchester City di Jakarta, Sabtu.

City tidak diperkuat Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Jeremy Doku saat menang 5-0 atas Sparta Prague di Liga Champions pada pertengahan pekan, serta Rodrigo dan Oscar Bobb yang sudah lama absen.

Guardiola memperkirakan tidak ada satu pun dari deretan pemain yang cedera akan kembali untuk pertandingan melawan Southampton pada Sabtu (26/10). Namun, ia berharap Grealish akan kembali sebelum jeda internasional bulan depan.

Kondisi cedera para pemain membuat pelatih asal Spanyol itu mengalami kesulitan dalam pemilihan skuad untuk setiap pertandingan dengan dua pertandingan dalam seminggu saat skuad bersaing di Liga Premier, Liga Champions, dan Piala Carabao.

Guardiola mengatakan mengatasi cedera bukanlah hal baru dan para pemain City tahu betapa sulitnya merebut trofi dengan jadwal pertandingan yang padat dan cepat.

Setelah bertanding di Liga Inggris, City akan bertandang ke markas Sporting Lisbon setelah tiga hari dan kemudian kembali dan pergi ke Brighton.

"Dengan hanya 14/15 pemain tentu saja saya prihatin," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: City hadapi tekanan berat akibat cedera sejumlah pemain

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024