Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali meresmikan gedung santri dan rumah singgah santri lansia demi memperkuat silaturahmi dengan masyarakat, ulama di Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam siaran pers resmi TNI AL yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu, peresmian bangunan itu bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Rahman Ar-Rahim di Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi di Garut, Jawa Barat.

"Melalui kegiatan mulia ini, TNI-Polri yang terdiri dari Korem, Lanal, Polres akan bahu membahu bersama para santri untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah," kata Laksamana Muhammad Ali dalam siaran pers kala memberikan sambutan pada acara tersebut.

Menurut Ali, hubungan TNI, Polri dan masyarakat terkhusus ulama harus terjalin dengan baik demi terciptanya suasana yang kondusif.

Tidak hanya itu, Ali melanjutkan pembangunan gedung dan rumah singgah santri bertujuan agar masyarakat dapat memiliki tempat untuk melakukan kegiatan positif di bidang keagamaan.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KSAL resmikan gedung santri dan rumah singgah santri lansia di Garut

Pewarta: Walda Marison

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024