Berbagai peristiwa politik kemarin (25/10) menjadi sorotan, mulai dari Presiden Prabowo buka pembekalan kabinet di Akmil Magelang hingga Ketua Umum PDIP pimpin konsolidasi pemenangan Pilkada Jateng.

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita politik kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

1. Presiden Prabowo buka pembekalan kabinet di Akmil Magelang

Presiden Prabowo Subianto membuka rangkaian kegiatan pembekalan kepada jajaran anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Lembah Tidar, Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi yang ikut serta dalam agenda retreat Kabinet Merah Putih.



Baca selengkapnya di sini


2. DKPP terima 565 aduan dugaan pelanggaran penyelenggara Pemilu

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) melansir sebanyak 565 aduan dugaan pelanggaran penyelenggara pemilu diterima per 25 Oktober 2024 atau naik dua kali lipat dari jumlah aduan diterima DKPP pada 2023 yang mencapai 325 aduan.

"Dari pengalaman DKPP, jumlah aduan pelanggaran etik saat pilkada jauh lebih tinggi dibanding pemilu. Ini yang ingin kami tekan dengan mengadakan rakor penyelenggara pemilu," kata Ketua DKPP Heddy Lugito saat rapat koordinasi tersebut, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


3. Prabowo-Gibran diguyur hujan deras saat inspeksi pasukan Parade Senja

Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka melakukan inspeksi pasukan Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat sore, di tengah guyuran hujan deras.

Agenda dimulai dengan inspeksi pasukan oleh Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, beserta sejumlah menteri koordinator Kabinet Merah Putih menggunakan kendaraan taktis Maung Pindad.

Baca selengkapnya di sini

4. KRI WSH-991 tiba di Solomon langsung jalankan misi muhibah

Kapal perang Republik Indonesia KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH)-991 yang tergabung dalam Satgas Port Visit Pasifik 2024 tiba di Kepulauan Solomon, Jumat, dan langsung menjalankan misi muhibah di negara tujuan pertama KRI WSH-991 di Pasifik Selatan.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada III TNI Angkatan Laut Letkol Laut (S) Ajik Sismianto saat dihubungi di Jakarta, Jumat, menjelaskan misi muhibah yang bakal dijalankan oleh para prajurit TNI Angkatan Laut di Solomon mencakup penyerahan paket bantuan obat-obatan, layanan kesehatan gratis, donor darah di atas kapal perang, dan buka griya (open ship) KRI WSH-991 untuk masyarakat di Solomon.



Baca selengkapnya di sini


5. Ketua Umum PDIP pimpin konsolidasi pemenangan Pilkada Jateng

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin konsolidasi internal pemenangan Pilkada Jawa Tengah 2024 yang diikuti seluruh struktur partai di provinsi ini.

Megawati hadir dalam konsolidasi yang digelar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Jumat, dengan didampingi sejumlah struktur partai, seperti Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.



Baca selengkapnya di sini

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Politik kemarin, pembekalan kabinet hingga pemenangan Pilkada Jateng

Pewarta: Agatha Olivia Victoria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024