Pelatih tim nasional U-17 Indonesia Nova Arianto menyebut, skuadnya seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar atas Kepulauan Mariana Utara pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Jumat (25/10), yang berakhir 10-0.

"Ada peluang yang seharusnya menjadi gol," ujar Nova usai pertandingan, dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Sabtu.

Juru taktik berusia 44 tahun itu menilai, para pemainnya sudah menunjukkan performa terbaik saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara.

Namun, Nova mengatakan, skuadnya mempunyai beberapa kekurangan yang harus terus diperbaiki, salah satunya adalah penyelesaian akhir.

Saat melawan Kepulauan Mariana Utara, Muhamad Gholy dan kawan-kawan terus menggempur lawan dan setidak-tidaknya melepaskan lebih dari 20 tembakan ke arah gawang tetapi "hanya" 10 yang berbuah gol.

Kemudian, Nova juga menyoroti bagaimana skuadnya masih terlalu buru-buru saat menguasai bola dan menekan lawan.

"Ini semua menjadi catatan kami. Kami akan mengevaluasinya," tutur dia.

Bagi Nova, peningkatan kualitas timnas U-17 Indonesia penting karena mereka akan melawan Australia pada laga pamugkas Grup G, Minggu (27/10).

Dia menargetkan skuadnya memenangkan laga tersebut demi mengunci status juara grup dan langsung menuju Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nova: Timnas U-17 Indonesia bisa menang lebih besar atas Mariana Utara

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024