Persib Bandung memetik tiga poin penuh setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 pada laga kedelapan Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Skuad berjuluk Maung Bandung itu membuka gol pertama yang dieksekusi oleh bek kiri Edo Febriansyah pada menit ke-22 dan Ciro Alves menit ke-71.

Baca juga: Persib Bandung siapkan skema baru jelang menghadapi Persebaya Surabaya
 

Dengan hasil ini Persib Bandung naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin, sementara Persebaya Surabaya masih bertahan di peringkat pertama dengan 17 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan delapan pertandingan.

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dengan berbagai serangan yang dilakukan. Namun masih dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-20, Persib Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya lewat akselerasi dari Ciro Alves di dalam kotak penalti namun sayang masih dapat diantisipasi oleh kiper lawan.

Menit ke-21 Persih Bandung berhasil unggul terlebih dahulu lewat tendangan dari luar kotak penalti dari Edo Febriansyah gagal diantisipasi oleh kiper Persebaya Surabaya. Skor sementara berubah 1-0 bagi tim tuan rumah.

Menit ke-36 Persebaya mendapatkan peluang emas lewat sundulan Rivera di dalam kotak penalti namun masih dapat diantisipasi oleh Kevin Ray Mendoza.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Persebaya berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tuan rumah.

Menit ke-53 Flavo mendapatkan peluang emas lewat tendangan dari luar kotak penalti namun masih menyamping di sisi kanan gawang.


Pada menit ke-58 Persib mendapatkan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti Tyrone Del Pino yang masih belum menemui sasaran.

Menit ke-65 Persib hampir menambah keunggulan lewat akselerasi Ciro Alves di dalam kotak penalti dengan memberikan umpan kepada Ferdiansyah namun masih belum dapat memberikan gol.

Menit ke-71 Maung Bandung menambah keunggulan lewat tendangan Ciro Alves yang gagal diantisipasi oleh kiper lawan. Skor kembali berubah 2-0 bagi tim tuan rumah.

Hingga menit ke-80 Persebaya berhasil mendominasi pertandingan dengan melakukan berbagai serangan ke lini pertahanan Persib Bandung.

Di delapan menit akhir pertandingan, Persebaya yang tertinggal keunggulan terus meningkatkan intensitas serangan. Namun berbagai serangan tersebut dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Maung Bandung.

Hingga menit akhir, skor tak berubah dan laga pun berakhir kemenangan bagi tim tuan rumah 2-0.

Susunan pemain

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (kiper), Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Edo Febriansah, Dedi Kusnandar, Mateo Kocijan, Tyronne del Pino, Beckham Putar Nugraha, Ciro Alves, Mailson Lima.

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani (kiper), Ardi Idrus, Kadek Maheswara, Mikael Tata, Slavko Damjanovic, Rivera, Gilson da Costa, Mohammed Rashid, Bruno Moriera, Flavo da Silva, Malik Risaldi.
 

Baca juga: Polresta Bandung: Bobotoh tidak boleh hadir saat laga Persib lawan Persebaya

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persib Bandung petik kemenangan 2-0 atas Persebaya Surabaya

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024