Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,  Cheka Virgowansyah menyatakan terus berupaya menawarkan kepada investor untuk sering menggelar berbagai kegiatan yang mengundang banyak orang karena memiliki efek ganda untuk menumbuhkan perekonomian.

"Saya menawarkan siapa tahu ada investor-investor bikin event di Kota Tasikmalaya," kata Cheka di Kota Tasikmalaya, Selasa.

Baca juga: Pj Wali Kota Tasikmalaya pastikan logistik pilkada dijaga aman

Ia menuturkan Kota Tasikmalaya sebagai salah satu kota yang berkembang di wilayah Priangan Timur merupakan daerah dengan potensi perekonomian pada sektor perdagangan dan jasa.

Kota Tasikmalaya, kata dia, akan semakin berkembang pertumbuhan ekonominya apabila sering menggelar berbagai kegiatan yang diselenggarakan tidak hanya oleh pemerintah daerah, tapi juga digelar oleh pihak lain.

"Semakin banyak kegiatan maka otomatis ekonomi Kota Tasikmalaya akan semakin tumbuh," kata Cheka.

Menurut dia, Pemkot Tasikmalaya akan cukup terbantu dalam upaya menumbuhkan perekonomian apabila banyak investor yang menyelenggarakan berbagai kegiatan di Kota Tasikmalaya.

Setidaknya, lanjut dia, kegiatan yang memberikan efek ganda bagi perekonomian itu dapat diselenggarakan setiap sepekan sekali, atau setiap bulan ada kegiatan tingkat nasional yang digelar di Kota Tasikmalaya.
"Harapannya dari investor yang bikin acara setiap minggu, atau setiap bulan ada kegiatan  nasional yang dibikin di sini, ada multiplier effect secara ekonomi," katanya.

Ia menyebutkan adanya kegiatan di Kota Tasikmalaya, maka sektor lainnya seperti pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang saat ini tercatat ada 7.600 pelaku usaha akan semakin tumbuh usahanya.

Pemkot Tasikmalaya, kata dia, berupaya membuka ruang seluas-luasnya untuk mendatangkan investor agar perekonomian daerah terus tumbuh dan masyarakat sejahtera, salah satunya yang didorong yaitu menyelenggarakan berbagai kegiatan.

"Saya lebih menekankan pada gelar acara sehingga kota ini jauh lebih hidup," katanya.

Baca juga: Kota Tasikmalaya raih penghargaan Terinovatif Penyelamatan Pangan

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024