Calon bupati Karawang, yang merupakan petahana Aep Syaepuloh akan menambah rumah sakit umum daerah di kecamatan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan.

"Pembangunan infrastruktur kesehatan berupa rumah sakit ini sangat diperlukan. Rencananya akan kami lanjutkan program ini, dengan membangun satu lagi rumah sakit umum daerah," kata Aep, di Karawang, Jawa Barat(Jabar), Jumat.

Ia menyampaikan bahwa saat ini Karawang telah memiliki sejumlah rumah sakit umum, yakni RSUD Karawang yang berlokasi di Kecamatan Telukjambe Timur, RSUD Jatisari yang berlokasi di Kecamatan Jatisari dan RSUD Rengasdengklok yang kini tengah proses pembangunan.

Sesuai dengan perencanaan, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rengasdengklok akan rampung pada tahun ini.

"Jika saya terpilih kembali menjadi bupati, insya Allah tahun 2027 nanti akan diajukan anggaran untuk pembangunan rumah sakit umum, yang lokasinya di antara Kecamatan Tempuran atau Telagasari," katanya.

Sebagaimana diketahui kalau Karawang ini merupakan daerah yang cukup luas, mencakup 30 kecamatan dan 309 desa/kelurahan. Sehingga perlu adanya fasilitas kesehatan yang jaraknya dekat dengan masyarakat.

Alhasil, masyarakat yang membutuhkan perawatan atau penanganan medis secara serius, tidak perlu lagi ke RSUD Karawang, karena di daerahnya ada rumah sakit umum daerah.

"Insya Allah, itu akan terlaksana jika saya kembali terpilih menjadi bupati pada periode berikutnya," katanya.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024