Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Mohamad Hasan memimpin jalannya upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam siaran pers Penerangan Kostrad TNI AD yang disiarkan Selasa, dijelaskan bahwa penyerahan jabatan itu dilakukan antara Mayjen TNI Anton Yuliantoro kepada pejabat baru Mayjen TNI Susilo.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Susilo, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993 yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Koordinator Dosen Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Kakordos Seskoad).

Sebelum menjadi Kakordos Seskoad, Susilo sempat menempati beberapa jabatan yakni sebagai Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad pada 2013 dan Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 2 Kostrad pada 2014.

Sedangkan Mayjen TNI Anton Yuliantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad ditempatkan pada posisi baru sebagai Staf Ahli Sahli Tingkat III Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Komunikasi Sosial.

Dalam amanatnya, Mohammad Hasan menjelaskan pentingnya rotasi jabatan dalam sebuah organisasi pemerintahan.

Mohammad Hasan juga berterima kasih kepada Anton Yuliantoro lantaran telah mengemban tugas dengan baik selama menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad sejak April 2024.
Untuk diketahui, Divisi Infanteri 2 Kostrad atau Divif 2/Vira Cakti Yudha merupakan satuan tempur TNI AD yang berada dalam satuan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Tugas dari Divisi ini yakni membina kesiapan operasional satuan-satuan tempur agar tetap siaga dalam menjalankan misi pertahanan negara.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pangkostrad pimpin sertijab Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Pewarta: Walda Marison

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024