Drama enam gol mewarnai hasil imbang laga Manchester United kontra Porto dengan skor akhir 3-3 pada pertandingan Liga Europa di Stadion Do Dragao, Porto, Jumat dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini gol-gol dari Manchester United hadir berkat Marcus Rashford, Rasmus Hojlund dan Harry Maguire, sedangkan Porto lewat Pepe serta Samu Omorodion (2), demikian catatan UEFA.
 
Hasil imbang ini membuat Manchester United berada di posisi ke-21 klasemen sementara Liga Europa dengan dua poin dari dua laga, sementara Porto menempati peringkat 24 dengan satu poin.
 
Secara statistik, pada pertandingan ini tercatat Manchester United unggul atas Porto dengan memiliki 53 persen penguasaan bola serta melepaskan total sembilan tendangan tepat sasaran.
 
MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan mampu mencetak gol cepat pada menit ke-7 melalui Marcus Rashford.
 
Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Christian Eriksen, bola dapat diamankan Marcus Rashford yang selanjutnya membobol gawang dari Porto sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 
MU semakin bersemangat menambah keunggulan setelah unggul terlebih dahulu dan mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 20 lewat gol Rasmus Hojlund yang memanfaatkan umpan dari Rashford.

Tertinggal dua gol tak membuat Porto patah arah dan mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1 lewat sundulan Pepe pada menit ke-27.

Porto semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan setelah berhasil memperkecil ketertinggalan dan hal itu dapat terwujud pada menit 34.
 
Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Joao Mario, bola dapat disambut sundulan tajam Samu Omorodion yang tak dapat dihalau oleh kiper MU Andre Onana sehingga skor kembali sama kuat 2-2.
 
Memasuki babak kedua, Porto dapat mendapatkan gol cepat pada menit 50 setelah umpan dari Pepe dapat disambut tendangan Omorodion yang membalikkan skor menjadi 3-2.

 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Drama enam gol warnai hasil imbang Manchester United kontra Porto

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024