Petembak asal Kabupaten Bekasi sukses menyapu bersih medali emas pada dua nomor tersisa di hari terakhir penyelenggaraan cabang olahraga menembak PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh.

"Hari terakhir ditutup dengan manis oleh persembahan dua medali emas dari atlet-atlet kita untuk kontingen Jawa Barat," kata Ketua Perbakin Kabupaten Bekasi Batong Sulaiman dari Aceh, Kamis.

Edi Susanto dan Trisnarmanto yang bertanding di nomor 300 meter standard rifle 3 positions team bersama Ali Nurrahman membuka keran emas Jawa Barat usai menuntaskan perlombaan dengan mengumpulkan total skor 1.654.

Medali perak nomor ini diraih kontingen Papua dengan total nilai 1.603 sementara Jawa Tengah membawa pulang medali perunggu setelah menyelesaikan perlombaan dengan poin 1.589.

Petembak Kabupaten Bekasi juga sukses menyegel medali emas serta perak untuk Jawa Barat pada nomor individual 300 meter standard rifle 3 positions setelah Edi Susanto mengumpulkan poin tertinggi 562 disusul Trisnarmanto dengan nilai 556.

Medali perunggu pada nomor ini dipersembahkan petembak Asal Provinsi Jawa Tengah Izzuddin usai menuntaskan perlombaan dengan poin total 554.

"Tambahan dua medali emas terakhir ini melengkapi total tujuh medali emas yang disumbangkan petembak Kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat. Tinggal menunggu waktu saja, semoga dapat membantu mewujudkan target Jabar hattrick juara PON," katanya.

Medali emas pertama datang dari Iwan Setiawan dan Dimas Arya Perkasa yang bertanding di nomor 10 meter air pistol beregu putra bersama Gilang. Dominique Rachmawati Karini dan kawan-kawan menambah koleksi emas dari nomor 10 meter air rifle women team.

Sonny Prabowo yang bertanding pada nomor 25 meter rapid fire pistol men team bersama Anang Yulianto dan Setiawan menambah koleksi menjadi tiga medali emas.

Kesuksesan atlet Kabupaten Bekasi berlanjut saat Trisnarmanto dan Edi Susanto yang bertanding bersama Fathur Gustafian menyegel posisi teratas pada nomor 50 meter rifle 3 positions men setelah mengumpulkan poin 1.668.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petembak Kabupaten Bekasi sapu bersih emas hari terakhir PON 2024

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024