Pelari dari tim atletik Jawa Barat (Jabar) sukses mempertahankan emas estafet putri nomor 4x100 meter dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
Dalam perlombaan yang diselenggarakan di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu, tim lari estafet putri Jabar yang diperkuat Raden Roselin, Diva Aprilian, Erna Nuryanti, dan Tyas Murtiningsih, sukses membukukan waktu 45,71 detik.
 
Mereka berhasil mengulang kesuksesan pada PON Papua 2021. Bahkan, skuad PON tahun ini masih diisi tiga atlet yang sebelumnya meraih emas, yakni Roselin, Erna, dan Tyas, sehingga cuma Kinanti Ulfa yang tidak lagi bergabung.
 
Walau begitu, tim Jabar edisi PON XXI belum mampu memecahkan rekor PON XX yang sebelumnya tercatat 45,67 detik.
 
Sedangkan rekor nasional milik tim Indonesia yang diperkuat Nurul Imaniar, Tri Setyo Utami, Serafi Anelis Unani, dan Dedeh Erawati, saat berlaga di SEA Games XXVI Jakarta-Palembang 2011, juga belum terpecahkan.
  
Saat itu, wakil Indonesia tersebut menorehkan waktu 45 detik dan kini masih bertahan hingga 13 tahun.
 
Untuk tempat kedua, tim atletik Jawa Timur (Jatim) yang diperkuat Herdyanti Yanu, Revina Iriyanti, Martha Ika Hilda, dan Mariska Yunitasa mencatatkan waktu 46,72 detik.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jabar sukses pertahankan emas estafet putri 4x100 meter

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024