Tim bola voli putri Jawa Barat kembali berlaga di partai final setelah mengalahkan Jawa Tengah 3-0 pada semifinal PON Aceh- Sumut 2024 di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Rabu petang.
 
Pada pertandingan ini, Jawa Barat mendapatkan perlawanan cukup merepotkan dari Jawa Tengah, namun pada akhirnya skuad Bumi Pasundan dapat menang dengan skor 3-0 (25-21, 25-18, 25-22).
 
Hasil ini membuat tim putri Jawa Barat tercatat dalam empat final beruntun pada ajang PON, setelah sebelumnya mereka lakukan pada edisi Riau 2012, Jawa Barat 2016, dan Papua 2021.
 
Selanjutnya Jawa Barat akan berjumpa dengan Jawa Timur pada partai final yang akan digelar di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis (19/9) pukul 16.00 WIB.
 
Sedangkan pada laga semifinal, Jabar langsung memperagakan permainan agresif pada set pertama dan mampu unggul dua angka lewat smes dari Ratri yang tak dapat dihalau pemain Jateng.
 
Jateng tidak tinggal diam dan sempat memangkas jarak menjadi 3-4, namun Jabar dapat kembali menjauh hingga skor 10-5 dan memaksa pelatih Agus Suyanto melalukan time out.
 
Selepas time out, Jateng mulai dapat mengimbangi permainan Jabar hingga angka 11-14 dan hal itu membuat pelatih Risco Herlambang memutuskan untuk melakukan time out.
 
Selanjutnya Jabar terus meniaga keunggulan mereka, sementara Jateng tak mampu untuk menyalip skor sehingga set pertama menjadi miliki Bumi Pasundan dengan skor 25-21.
 
Pada set kedua, Jateng dapat unggul terlebih dahulu lewat blok Ersandrina Devega Salsabila, namun Jabar langsung merespon dan membuat skor sementara menjadi 1-1.
 
Jateng memutuskan untuk melakukan time out ketika kedudukan tertinggal 5-9 dan mereka mampu memangkas jarak menjadi 8-9 sebelum akhirnya Jabar kembali mencetak angka sehingga skor berubah menjadi 11-8.
  
Ketika skor berada pada angka 11-19, Jateng memutuskan untuk melakukan time out dan hal tersebut sukses membawa mereka memangkas jarak menjadi 14-19 lalu 16-20.
 
Meski sempat disulitkan oleh Jateng, secara perlahan Jabar dapat mendapatkan angka-angka penting sebelum akhirnya mengamankan set kedua dengan skor 25-18.
  

  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim bola voli putri Jabar kembali berlaga di partai final PON

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024