Seratusan seniman dan budaya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat menerima penghargaan dari Pemkab Karawang karena dinilai berprestasi dalam mengembangkan seni dan budaya di daerah.

"Ada 150 seniman dan budayawan yang pada kesempatan ini mendapat penghargaan," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh usai menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan seniman dan budayawan di Karawang, Selasa.

Ia menyampaikan bahwa penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemkab terhadap seniman dan budayawan yang berjuang mengembangkan seni dan budaya daerah.

Bupati berharap agar penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para seniman dan budayawan di Karawang untuk terus berkarya dan meningkatkan produktivitas di bidang seni dan budaya.

Disebutkan bahwa mereka yang mendapatkan penghargaan itu sebelumnya telah melalui proses verifikasi dan dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam berkarya dan melestarikan budaya di Karawang.

"Selamat kepada para seniman dan budayawan yang telah menerima penghargaan ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya," katanya.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan pentingnya sinergisitas dan kolaborasi antara seniman, budayawan, dan pemerintah dalam memajukan seni dan budaya di Karawang.

"Kesinergian dan kerja sama harus terus dibangun untuk Karawang," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang, Waya Karmila, menyampaikan agar penghargaan yang sudah diterima dapat menjadi acuan bagi para seniman dan budayawan untuk terus berkarya di bidang masing-masing, baik di bidang kesenian maupun pelestarian budaya.

"Harapan kami ialah agar penghargaan ini menjadi acuan bagi para seniman dan budayawan untuk terus berkarya di bidangnya," kata dia.

Penghargaan di antaranya diberikan kepada para seniman dan budayawan dalam empat kategori, yaitu pelopor, pencipta, pelestari, dan pembaharu.
 

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024