Atlet asal Kabupaten Bekasi telah menyumbangkan 47 medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera 2024 untuk kontingen Jawa Barat hingga Jumat siang ini.
 
"Ini belum final karena pertandingan PON masih berjalan. Masih banyak potensi penambahan medali karena beberapa cabang belum sampai babak final dan atlet kita ada di situ," kata Ketua Harian KONI Kabupaten Bekasi Abdul Halim, Jumat.
 
Dia mengatakan 47 medali itu terdiri atas 20 medali emas, 14 perak, dan 13 perunggu yang dipersembahkan dari sejumlah cabang olahraga seperti paramotor, renang perairan terbuka, dayung, muaythai, menembak, selam kolam, berkuda, hockey indoor, serta wushu.
 
Menurut Halim kontribusi medali atlet-atlet Kabupaten Bekasi sejauh ini mampu mendongkrak peringkat Jawa Barat pada klasemen perolehan medali sementara PON Aceh-Sumut 2024 untuk tetap berada di jalur juara.
 
"Kami sangat bangga dan terus berharap atlet Kabupaten Bekasi dapat menyumbangkan medali di seluruh pertandingan tersisa sehingga dapat mempertahankan posisi di klasemen atas PON," katanya.
 
Saat ini seluruh atlet Kabupaten Bekasi yang bertanding dalam kondisi prima dan siap tempur sehingga diharapkan mampu mempersembahkan prestasi terbaik untuk kontingen Jawa Barat.

Pihaknya berharap para atlet tetap fokus dan semangat agar dapat menambah pundi-pundi medali di sisa waktu pergelaran PON XXI 2024 sehingga mampu mendongkrak posisi Jawa Barat pada klasemen akhir mendatang.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024