Tim panahan DI Yogyakarta dan Jawa Barat mengunci tiket final recurve beregu putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat.

Tim DIY mengalahkan Jawa Tengah pada babak semifinal dengan skor tipis 5-3.

Perebutan tiket final antara kedua tim berlangsung seru dengan kejar-kejaran poin. Pada sesi pertama, DIY berhasil unggul 54-53 dari Jateng, namun pada sesi kedua, Jateng berhasil membalikkan keadaan dengan menambah dua poin usai unggul dengan skor 56-54. Pada sesi ketiga kedua tim mendapat skor seri 54-54.

Kemudian pada sesi berikutnya DIY kembali menunjukkan taringnya dengan menambah dua poin setelah menang 55-52.

Sementara tim Jabar yang terdiri dari Ahmad Baasit, Dzar El Ghifar dan Ryan Rafi berhasil menundukkan tim Kalimantan Timur di semifinal juga dengan skor 5-3.

Kaltim awalnya berhasil mencuri dua poin dengan unggul 53-48 atas Jabar. Kemudian pada sesi kedua, Jabar berhasil mengejar ketertinggalan dengan menambah dua poin melalui setelah mencetak skor 53-51.


Jabar pun kembali unggul pada sesi ketiga dengan menambah dua poin lagi dengan skor 57-53 sehingga kedudukan menjadi 4-2.

Sesi berikutnya berakhir dengan seri setelah kedua tim sama-sama mengantongi skor 53-53. Hasil tersebut membuat Jabar unggul 5-3.

DIY dan Jabar dijadwalkan bertanding merebut medali emas dalam laga final pada Sabtu (14/9). 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim panahan DIY dan Jabar kunci tiket final recurve beregu putra

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024