Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendukung program tanggung jawab sosial lingkungan(TJSL) perusahaan dengan cara menyalurkan bantuan usaha sebagai bagian dari pemberdayaan ekonomi masyarakat.
 
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam saat menghadiri edukasi ternak kambing dan kemandirian ekonomi masyarakat di Aula Sekolah Alam Prasasti Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Rabu (11/9), menyambut baik program TJSL satu perusahaan yang telah memberikan perhatian dalam pengembangan ekonomi masyarakat dengan menyalurkan bantuan berupa ternak kambing beserta sarana kandang kepada perwakilan warga.
 
"Bantuan ini diharapkan menjadi stimulus awal dalam mengembangkan usaha peternakan di desa ini dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Bekasi," katanya.
 
Jaoharul mengatakan kegiatan edukasi mengenai keterampilan beternak kambing yang efektif dan benar kepada warga juga sangat penting untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana menghasilkan kambing yang sehat dan gemuk.
 
Menurut dia, program TJSL perusahaan ini diharapkan mampu menciptakan peluang usaha baru yang dapat meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat setempat.

"Kemitraan antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha seperti ini sangat penting dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan inklusif," katanya.

Pemerintah daerah ke depan terus mendorong dunia usaha lain untuk turut berpartisipasi melaksanakan pelatihan wirausaha sehingga masyarakat memiliki kemampuan dan keterampilan untuk membuka usaha secara mandiri.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024