Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur berhasil meloloskan tim beregu putra dan putri ke babak semifinal tenis meja nomor beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang akan dipertandingkan pada hari ini di GOR Angsapura, Medan.

Tim beregu putra Jawa Barat menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan sepanjang pelaksanaan cabang olahraga tenis meja PON XXI.

Tim Jabar yang diperkuat oleh Taufiq Zikri, Rahmat Taufik, Gibran Berliangga, dan Muhamad Naufal ini belum mengalami kekalahan sekalipun dalam empat pertandingan yang dijalani dari babak penyisihan sampai perempat final.

Mereka selalu membungkus kemenangan 3-0 atas lawan-lawannya mulai dari Aceh, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan di babak penyisihan. Tim tuan rumah Sumatera Utara juga dihabisi 3-0 oleh Jabar di babak perempat final.

Taufiq dkk akan ditantang oleh tim beregu putra Lampung yang dipimpin oleh Rafael Nikola Niman, atlet tenis meja yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games Kamboja 2023.

Di pertandingan semifinal lainnya, DKI Jakarta akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, yaitu Jawa Timur yang baru menelan satu kekalahan pada tenis meja PON Aceh-Sumut.

Di nomor beregu putri, tim juara bertahan DKI Jakarta akan berhadapan langsung dengan Jawa Barat di babak semifinal.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jadwal tenis meja PON, DKI-Jabar-Jatim ke semifinal beregu putra-putri

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024