Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat, menyatakan lima bakal pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor yang akan berkontestasi di Pilkada 2024 telah lolos tes kesehatan.

Ketua KPU Kota Bogor Muhammad Habibi Zaenal Arifin di Kota Bogor, Selasa, mengatakan hari ini pihaknya telah menerima hasil tes kesehatan dari RSUD Kota Bogor. Tes kesehatan baik jasmani maupun rohani itu dilakukan di RSUD pada Minggu (1/9/2024).

“Seluruh bakal pasangan calon dinyatakan oleh tim kesehatan RSUD Kota Bogor mampu untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Habibi, KPU Kota Bogor akan melakukan verifikasi administrasi, salah satunya memeriksa keabsahan ijazah. Di mana salah satu bakal paslon memiliki latar belakang sekolah di luar negeri, sehingga KPU akan bekerja sama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan, dilanjutkan dengan kedutaan besar terkait.

“Ada salah satu kandidat yang sekolahnya berasal dari luar negeri dan nanti kami dengan Dikti karena ada surat penyertaan dari Dikti,” jelasnya.

Adapun kelima pasang bakal calon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan diantaranya Dedie A. Rachim - Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah - Melli Nuraini Darsa, dr. Raendi Rayendra - Eka Maulana, Rena Da Frina - Achmad Teddy Risandi dan Atang Trisnanto - Annida Allivia.
 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024