Penyelenggaraan Kejuaraan Open Grasstrack Sukabumi Ngabumi 2024 di Sirkuit DTX Manangel, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, selain meningkatkan kemampuan atlet motocross juga untuk mendukung pariwisata dan UMKM Kabupaten Sukabumi, Jabar.

"Olahraga otomotif ini berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian dan pertumbuhan pariwisata serta membantu mempromosikan produk UMKM khas Kabupaten Sukabumi," kata Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman usai membuka Kejuaraan Open Grasstrack Sukabumi Ngabumi 2024 di Palabuhanratu, Sabtu.

Menurut Ade, kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh atlet dari dalam Sukabumi saja, tetapi banyak yang datang dari luar daerah termasuk atlet motocross nasional M Athar Al Ghifari atau 'Si Anak Ajaib".

Sehingga atlet yang datang untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuannya dalam mengendarai motor cross juga bisa menikmati panorama alam di sekitar objek wisata alam pantai selatan Kabupaten Sukabumi yang masuk dalam kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Informasi yang dihimpun dari panitia, Kejuaraan Open Grasstrack Sukabumi Ngabumi 2024 terdapat 30 kelas mulai kelas lokal hingga kelas open yang diikuti 600 peserta dari berbagai provinsi seperti Provinsi Jabar, Banten, Jakarta, Lampung hingga Papua.

Adapun hadiah yang disiapkan untuk juara pertama Kejuaraan Open Grasstrack Sukabumi Ngabumi 2024 mendapatkan uang tunai senilai Rp100 juta dan berbagai hadiah menarik lainnya yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024