Perancang busana Indonesia Dian Pelangi memberikan prediksi tren fesyen di Indonesia pada tahun 2025, mulai dari jenis busana hingga padanan warna yang akan digunakan oleh banyak orang.

"2025 itu aku lihat didominasi para Gen Z ya, jaket tuh sekarang lagi trending banget, misalnya crop jacket, denim jacket, pokoknya outerwear," kata Dian saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin.

"Dan juga look-nya itu lebih oversized, jadi bukan (busana) yang fit body atau misalnya dress gamis, itu kayaknya udah agak lewat ya," sambungnya.

Menurutnya, fesyen Indonesia saat ini lebih banyak mengadaptasi selera Gen Z (kelahiran 1997 - 2012) yang cenderung simple, tetapi tetap trendy.

"Look-nya lebih oversized bahan apapun itu, tapi sekarang aku lihatnya orang lebih suka bahan polos, motif pun lebih suka yang minimalis," kata Dian.

Untuk mengikuti tren fesyen tersebut, Dian menghadirkan koleksi terbarunya dengan menggabungkan material kain wastra khas Palembang, Sumatera Selatan dan material denim. 

"Makanya look baju aku juga disesuaikan, polos tapi ada aplikasi bunganya, biar kalau mau polos bisa tetap polos dan kainnya tetap (menggunakan) kain songket," katanya.

Lebih lanjut, Dian juga memprediksikan bahwa tren warna fesyen di tahun depan akan didominasi warna dasar dan tidak terlalu mencolok. Misalnya warna putih, hitam, merah muda, abu-abu, dan sejumlah warna netral lainnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dian Pelangi prediksikan tren fesyen di tahun 2025

Pewarta: Vinny Shoffa Salma

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024