Antarajawabarat.com, 5/6 - Dana Moneter Internasional (IMF) pada Kamis memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi AS untuk 2015, turun menjadi 2,5 persen dari prediksi April sebesar 3,1 persen.

Ketua IMF Lagarde mengatakan bahwa revisi turun proyeksi tersebut sebagian besar disebabkan oleh kinerja lemah pada kuartal pertama.

Ekonomi AS menyusut pada tingkat tahunan 0,7 persen pada kuartal pertama, menandai kontraksi kuartalan ketiga setelah krisis keuangan berakhir pada pertengahan 2009.

Kontraksi ini sebagian karena cuaca musim dingin yang keras, perselisihan perburuhan di pelabuhan Barat, pelambatan investasi di industri energi, dan efek dari dolar AS yang kuat.

Setelah menyimpulkan Konsultasi 2015 Pasal IV dengan AS pada Kamis, IMF mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perkembangan ini merupakan hambatan sementara tetapi bukan rem yang berlangsung lama pada pertumbuhan.

IMF menyatakan Federal Reserve AS harus menunda kenaikan suku bunga pertamanya ke paruh pertama 2016 untuk melihat tanda-tanda yang lebih besar dari pertumbuhan inflasi.

antara

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015