Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Jawa Barat, meluncurkan Layanan Informasi Kepariwisataan (Laksa) yang menyajikan berbagai informasi terkait pariwisata di kota tersebut, untuk wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kepala Disparbud Kota Bogor Iceu Pujiati di Kota Bogor, Kamis, mengatakan lewat layanan ini, wisatawan bisa membuat sebuah perencanaan perjalanan kunjungan saat ke Kota Bogor.

“Mereka juga mendapat informasi sebanyak-banyaknya dari industri pariwisata seperti museum, balai-balai penelitian, sanggar budaya, dan seluruh stakeholder mitra kerja di Disparbud. Sehingga wisatawan tertarik berwisata ke Kota Bogor dan merencanakan perjalanannya,” jelasnya.

Iceu menyebutkan, dalam layanan Laksa terdapat banyak fitur. Seperti menunjukkan di mana lokasi destinasi-destinasi wisata di Kota Bogor secara lengkap mulai dari museum, balai penelitian, venue pernikahan, pusat perbelanjaan dan oleh-oleh, hotel, restoran, dan kafe.

Ia mengatakan, data masing-masing destinasi wisata itu diisi oleh pemilik destinasi itu sendiri. Sehingga bisa terus diperbarui oleh sang pemilik destinasi wisata.

 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024