Gelandang serang Chelsea Christopher Nkunku merasa menjadi pemain baru di skuad berjuluk "The Blues" pada musim 2024-2025 setelah pulih dari cedera yang dideritanya hampir setahun.

"Jujur saja, saya tidak memiliki perasaan sudah berada satu musim di sini. Dan ketika kehilangan satu musim, pemain menjadi sangat lapar. Itulah saya, tetapi tentu dengan selalu menjaga fokus dan berproses tahap demi tahap," ujar Nkunku, dikutip dari laman resmi Chelsea di Jakarta, Jumat.

Nkunku didatangkan Chelsea dari klub Liga Jerman RB Leipzig pada Juli 2023. Namun, pada musim 2023-2024, dirinya hanya mencatatkan sekitar 500 menit bermain lantaran beragam cedera yang dialaminya.

Pada awal musim tersebut, Nkunku menderita cedera lutut. Kemudian, pemain berumur 26 tahun itu mendapatkan cedera panggul kemudian bermasalah di otot belakang paha.

Meski hanya bermain di sekitar 11 pertandingan Liga Inggris 2023-2024, Nkunku bisa mencatatkan tiga gol yang salah satunya ke gawang Liverpool.

"Ketika itu cedera saya datang beruntun, seperti tidak ada hentinya. Itulah kenapa saya sangat frustrasi. Hampir tidak ada satu momen di musim tersebut saya merasa baik," kata pemain tim nasional Prancis itu.

Namun, pada musim 2024-2025, situasi Nkunku berubah. Dirinya semakin bugar dan dibawa pelatih Chelsea Enzo Maresca ke tur pramusim di Amerika Serikat.


Dari enam pertandingan uji coba Chelsea, Nkunku merumput di empat laga dan mencatatkan waktu bermain selama 80 menit. Chelsea menyatakan catatan itu memperlihatkan Nkunku penting untuk pelatih Maresca.

Nkunku pun merasa senang kerap dilibatkan di laga-laga Chelsea pada musim baru. Bagi dirinya, pertandingan penting lantaran dia mau mengembalikan sentuhan terbaiknya, setidak-tidaknya seperti kala dia berseragam RB Leipzig.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nkunku seperti pemain baru Chelsea setelah pulih dari cedera panjang

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024