Beberapa berita ekonomi pada Minggu (11/8) masih layak untuk dibaca, mulai dari kesiapan infrastruktur menjelang upacara HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), hingga penertiban BBM bersubsidi menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang dinilai dapat menghemat anggaran negara hingga Rp50 triliun.

Berikut rangkuman berita kemarin yang layak disimak lagi pada Senin pagi ini:

Menteri PUPR cek kesiapan infrastruktur IKN jelang upacara 17 Agustus

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono kembali meninjau pembangunan sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu, menjelang penyelenggaraan upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus di Istana Negara IKN.



Baca selengkapnya di sini

Menteri PUPR: Presiden Jokowi lakukan empat "groundbreaking" di IKN

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan empat kegiatan peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur dalam sesi groundbreaking ke-7 di Ibu Kota Nusantara di sela kunjungan berkantor di Istana Garuda IKN, Kalimantan Timur, 11–14 Agustus 2024.



Baca selengkapnya di sini

Menhub uji coba kereta otonom persiapan sambut HUT Ke-79 RI di IKN

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan uji coba kereta otonom atau Autonomous Rail Transit (ART) guna memastikan kesiapan transportasi tersebut menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).



Baca selengkapnya di sini

Pemerintah nilai pertumbuhan konsumsi masyarakat masih sesuai sasaran

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Ferry Irawan menilai, pertumbuhan Konsumsi Rumah Tangga (PK-RT) di kuartal II 2024 yang tercatat sebesar 4,93 persen secara tahunan (yoy) masih sesuai sasaran.



Baca selengkapnya di sini

Menko Luhut: Penertiban BBM subsidi pakai AI hemat APBN Rp50 triliun

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan penertiban bahan bakar minyak (BBM) subsidi menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dapat menghemat anggaran negara hingga Rp50 triliun.



Baca selengkapnya di sini

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, kesiapan infrastruktur di IKN hingga penertiban BBM subsidi

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024