Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melakukan penambahan menara Base Transceiver Station (BTS) di area Cirebon hingga Indramayu dari 225 titik menjadi 623 titik pada 2024, guna mendukung terwujudnya program Smart City di daerah tersebut.
 
“Jaringan provider kami hampir 100 persen sudah menjangkau masyarakat di Kota Cirebon,” kata Acting Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison Soejanto Prasetya di Cirebon, Jawa Barat, Kamis.
 
Ia menyampaikan terus melakukan optimalisasi jaringan di Kota Cirebon serta Indramayu, untuk memastikan masyarakat dapat menikmati pengalaman berinternet yang lebih lancar dan stabil.
 
Menurut dia, konektivitas internet menjadi salah satu kebutuhan prioritas bagi warga khususnya di Cirebon yang menjadi kota perintis untuk 100 Smart City di Indonesia.
 
Selain itu, Kota Cirebon saat ini sedang gencar melakukan pengembangan infrastruktur digital, sehingga membutuhkan dukungan jaringan telekomunikasi yang memadai dari provider.
 
“Pengembangan jaringan dengan penambahan menara BTS di Kota Cirebon yang menjadi fokus kami dalam mewujudkan komitmen ini. Sebab kami ingin menjadi provider digital pilihan masyarakat,” ujarnya.
 
Soejanto mengatakan ingin memberikan dampak positif terhadap pemberdayaan masyarakat Kota Cirebon, dengan pemanfaatan internet yang menyeluruh dalam berbagai aspek kegiatan sehari-hari.

Dengan koneksi yang lancar dan stabil, kata dia, masyarakat pada akhirnya bisa mengakses konten-konten positif yang ada di media sosial.
 
Pihaknya pun telah melakukan uji coba secara langsung, untuk mengetes sejauh mana koneksi jaringan tersebut dapat dirsakan oleh masyarakat.

Hasilnya, tambah dia, masyarakat di Kota Cirebon bisa berselancar di dunia maya tanpa perlu khawatir akan mengalami koneksi yang tidak stabil.
 
“Pusat layanan saat ini hadir lebih banyak di tingkat kecamatan dengan tersedianya ribuan gerai dan mitra. Ini bisa mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan provider kami tanpa harus menempuh jarak yang jauh,” ucap dia.

 

Pewarta: Fathnur Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024