Antarajawabarat.com, 6/3 - Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Waras Wasisto mengatakan sebanyak 30 orang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Barat masa bakti 2015-2020.

"DPD PDIP Jabar akan menggelar pemilihan pengurus periode 2015-2020 melalui konferda pada 15 Maret 2015. Dan sudah ada 30 nama yang telah mendaftar sebagai bakal calon ketua," kata Waras Wasisto, di Bandung, Kamis.

Ia mengatakan, pemilihan calon Ketua DPD PDIP Jabar ini diramaikan oleh nama-nama tenar seperti Rieke Dyah Pitaloka, Junico atau Nico Siahaan, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari serta mantan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda.

"Kemudian ada juga nama Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Yayat Soemitra yang turut meramaikan perebutan. Lalu Pak Gatot Tjahyono, Ketut Sustiawan dan Abdi Yuwana," kata dia.

Menurut dia, semua calon yang telah mendaftar memiliki kesempatan dan peluang yang sama.

"Jadi kansnya sama semua, dan harus Ikut test yang telah ditetapkan," kata Waras.

Ketika ditanyakan tentang siapa nama terkuat yang akan menjadi kandidat, dirinya enggan berspekulasi.

"Siapa pun memiliki peluang yang sama karena pemilihan akan dilakukan sebaik mungkin, tanpa adanya rekayasa. Semuanya mumpuni," katanya.

Ia menuturkan, calon yang telah mendaftar itu akan dikirimkan ke DPP PDIP untuk selanjutnya diciutkan menjadi tiga nama.

"Setelah terpilih tiga nama, DPP akan melakukan pemilihan calon ketua melalui keputusan yang bersifat kolektif kolegial," katanya.

Ia berharap, DPP PDIP bisa segera menentukan kandidat yang terpilih dan siapa pun kandidat yang terpilih nanti merupakan kader terbaik.

"Karena para kandidat tersebut telah melewati berbagai seleksi mulai dari ideologi, integritas, pengabdian, dan komitmen ke partai. Harus melalui syarat dulu," katanya.***2***


Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015