Antarajawabarat.com, 25/2 - Telkom menagetkan layanan IndiHome kepada sejuta lebih rumah pelanggan di Jawa Barat, kata Kepala Telkom Jabar Suparwiyanto di Bandung, Rabu.

"Telkom sudah menyiapkan sebanyak 1.088 juta sambungan 'fiber to the home (FTTH) di wilayah Jabar, artinya saat ini sudah bisa memberikan layanan IndiHome ke lebih dari sejuta rumah di Jabar," kata Suparwiyanto dalam diskusi telekomunikasi.

Ia menyebutkan mendorong keunggulan IndiHome berupa layanan yang meliputi sambungan internet kecepatan tinggi via jaringan serat optik, telepon rumah dan IPTV/UseeTv
Sebaran FTTH yang sudah ready untuk layanan IndoHome di Jawa Barat terdiri atas Bandung 562.470, Cirebon 245.772, Karawang 68.948, Sukabumi 115.498, dan Tasikmalaya 95.462.

Telkom Jawa Barat, kata Suparwiyanto, menargetkan layanan IndiHome digunakan oleh 500 ribu pengguna hingga akhir 2015 nanti. Sebarannya, 300 ribu pengguna di Bandung, 100 ribu pengguna di Cirebon, 50 ribu pengguna di Karawang, 50 ribu pengguna di Sukabumi, dan 50 ribu pengguna di wilayah Tasikmalaya.

"Sambil berupaya mencapai target pengguna, Telkom Jawa Barat juga terus membangun infrastruktur FTTH yang siap untuk layanan IndiHome ini," katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan pengguna layanan IndiHome eksisting di wilayah Telkom Jawa Barat saat ini sudah mencapai 10 persen dari total pelanggan telepon rumah. Telkom, akan terus fokus berupaya memenuhi kebutuhan Indihome masyarakat dan pihaknya optimistis dapat mencapai target yang diharapkan hingga akhir 2015.

"Contohnya di Bandung, saat ini, di Bandung ada 21 lokasi klaster yang dijamin bisa fully IndiHome. Klaster-klaster ini bisa berupa kompleks perumahan ataupun suatu wilayah perumahan tertentu," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan peningkatan layanan salah satunya UseeTV yang menyajikan all 98 channel program TV terbaik lokal maupun luar negeri akan dilakukan penambahan chanel baru.

syarif

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015