Antarajawabarat.com, 18/2 - Warga keturunan Tionghoa memadati jalanan di kawasan Cibadak Kota Bandung untuk melaksanakan doa bersama dalam perayaan Imlek tahun 2566 Saka di Vihara Dharma Ramsi, Rabu.

"Umat yang akan datang ke sini diperkirakan 500-600 orang, tapi tidak sekaligus melainkan datang bertahap mulai dari sore hingga menjelang tengah malam nanti," kata Sekertaris Vihara Dharma Ramsi, Subuana.

Ia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah perlengkapan ibadah untuk umat, seperti lilin, dupa, lampion dan makanan persembahan.

Menurud dia tahun ini pihaknya tidak dapat memenuhi semua pesanan lilin dari umat yang ingin memasang simbol pencerahan hidup itu karena pesanan melebihi batas persediaan.

"Sudah ada lebih dari 400 lilin yang akan dinyalakan menjelang tengah malam nanti. Hari ini masih saja ada umat yang datang memesan lilin tapi kami tidak bisa memenuhi karena sudah tidak ada cukup waktu dan persediaan habis," kata Subuana.

Sudah sejak tiga hari yang lalu Subuana dan pengurus Vihara Dharma Ramsi menyusun lilin-lilin dengan tinggi 50 centimeter, 100 centimetet, dan terbesar ukuran 200 centimeter dari depan pintu gerbang halaman vihara sampai pintu masuk vihara.

Selain itu, untuk kelancaran beribadah, pihaknya bekerja sama pula dengan Polrestabes Bandung setempat untuk mengatur lalu lintas kendaraan di Jalan Cibadak.

"Kendaraan semua diparkir di luar dan tidak diperkenankan masuk ke dalam gang menuju vihara," kata Subuana menambahkan.***4***



Seyla

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015