Ukraina memupuk harapan untuk lolos ke babak selanjutnya setelah menekuk Slovakia 2-1 pada pertandingan Grup E Euro 2024 di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jumat.
 
Pada pertandingan ini Slovakia sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui Ivan Schranz, akan tetapi Ukraina dapat bangkit membalikkan keadaan berkat Mykola Shaparenko serta Roman Yaremchuk, demikian catatan UEFA.
 
Hasil ini membuat Ukraina naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan tiga poin dari dua laga, sedangkan Slovakia tertahan di posisi kedua dengan tiga poin.
 
Pada pertandingan ini Slovakia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Lukas Haraslin yang masih dapat dihalau kiper Ukraina Anatoliy Trubin.
 
Slovakia kembali menciptakan peluang, namun Trubin kembali melakukan halauan, kali ini tendangan Ivan Schranz yang dapat dibendungnya.
 
Selanjutnya Slovakia terus menekan lini pertahanan Ukraina dan menciptakan peluang lewat tendangan bebas David Hancko yang lagi-lagi dapat dimentahkan Trubin.
 
Skuad asuhan Francesco Calzona akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 17 setelah umpan silang Haraslin dapat disambut sundulan Schranz yang membobol gawang Trubin sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Sempat tertekan, Ukraina berhasil menciptakan peluang melalui tendangan penyerang Girona Artem Dovbyk, akan tetapi bola masih dapat diblok lini pertahanan Slovakia.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tekuk Slovakia 2-1, Ukraina pupuk harapan lolos ke babak selanjutnya

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024