Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan 88 persen dari total 923 ribu tempat duduk kereta api telah terisi per 15 Juni pada periode libur panjang Idul Adha.

Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa apa yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sangat baik, jadi sudah dipantau bahwa ada beberapa tempat yang menjadi tujuan favorit masyarakat seperti Jakarta - Surabaya, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Solo, Jakarta - Bandung atau sebaliknya sehingga jurusan-jurusan yang favorit ditambah 20 persen.

"Hari ini Sabtu (15/6) Kementerian Perhubungan, saya bersama PT KAI meninjau beberapa tempat dalam rangka memantau pergerakan daripada liburan panjang dalam rangka Idul Adha. Dari pantauan kita, sampai sekarang kita menyediakan sebanyak 923 ribu kursi dan terisi 88 persen. Dan untuk tujuan-tujuan favorit penuh semuanya," ujarnya di Tegal, Jawa Tengah.

Menhub memberikan apresiasi kepada PT KAI terkait hal tersebut.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menyampaikan bahwa animo masyarakat dalam menggunakan transportasi kereta api terpantau tinggi pada periode Libur Idul Adha 2024.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Libur Idul Adha, Menhub sebut 88 persen kursi kereta telah terisi

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024