Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengingatkan seluruh jajaran PSSI dan berbagai pihak terkait lain agar tidak cepat merasa puas atas pencapaian yang diraih sepak bola Indonesia saat ini.

"Tentu kita jangan cepat puas karena berhasil mencetak satu atau dua gol belum menentukan kemenangan kita," ujarnya dalam acara pembukaan Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, saat ini, satu per satu tujuan dari PSSI dalam memajukan sepak bola Indonesia mulai terwujud.

Erick pun membeberkan sejumlah prestasi sepak bola Indonesia dalam dua tahun terakhir seperti Timnas Indonesia U-22 yang meraih juara SEA Games 2023.

Selain itu, timnas senior Indonesia juga lolos dalam kejuaraan Piala Asia 2023, sementara Timnas Indonesia U-23 juga berhasil meraih peringkat ke-empat Piala Asia U-23 2024.

"Hampir, hampir, (Timnas Indonesia U-23) lolos ke Olimpiade Paris 2024, kalau tidak ini menjadi kontingen terbesar sepanjang sejarah Republik Indonesia," ujarnya.

Saat ini, Erick melanjutkan, Timnas Indonesia harus berjibaku untuk bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia maupun hingga lolos ke Piala Dunia 2026.

Ia mengingatkan jajaran agar jangan cepat merasa puas atas sejumlah prestasi sepak bola Indonesia yang tercapai.

"Kadang-kadang karena kita terlalu euforia sehingga membuat kita lengah dan akhirnya kebobolan, itu fakta di sepak bola," imbuhnya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick ingatkan jangan cepat puas dengan pencapaian sepak bola saat ini

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024