Bek tengah tim nasional Indonesia, Jay Idzes, meyakini timnya akan tetap kuat saat berhadapan dengan Filipina pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (11/6), meski Jordi Amat harus absen pada pertandingan tersebut.

Jordi mendapat kartu merah pada pertandingan Indonesia melawan Irak pada menit ke-59, Kamis (6/6) silam. Kartu merah itu diberikan wasit Shaun Evans akibat pelanggaran keras yang dilakukan Jordi terhadap Ali Jassim.

“Tentu saja Jordi adalah pemain yang penting bagi kami. Dia punya banyak pengalaman. Dia adalah sosok yang baik di tim. Tetapi menurut saya kami punya banyak pemain bagus, banyak pemain bagus bisa mengisi posisinya. Untuk kasus ini saya juga merupakan seorang bek, maka saya juga harus mampu mengambil keputusan-keputusan pertama. Maka kita lihat saja,” kata Jay saat ditemui usai menjalankan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Jay telah tiba di Indonesia sebelum pertandingan melawan Irak, dan pada laga tersebut ia sama sekali tidak dimainkan oleh Pelatih Shin Tae-yong. Menjelang laga melawan Filipina, pemain klub Venezia itu yakin dirinya telah beradaptasi dengan berbagai perbedaan suhu dan hal-hal lain di Indonesia, yang membuatnya semakin siap untuk dimainkan.

“Saya sampai di sini sehari sebelum pertandingan lawan Irak, kemudian saya ada di bangku cadangan, saya memulihkan diri dengan baik dan selama beberapa hari saya melakukan latihan pemulihan. Maka saya merasa kondisi saya baik,” yakin pemain bernama lengkap Jay Noah Idzes itu.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jay Idzes yakin timnas Indonesia tetap kuat meski Jordi Amat absen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024