Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dalam sepekan terakhir, mulai dari pengunduran diri Kepala dan Wakil Otorita Ibu Kota Nusantara hingga disetujuinya Rancangan Undang-Undang tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) menjadi undang-undang.

Berikut sederet berita politik sepekan terakhir untuk kembali Anda simak.

1. Mensesneg umumkan pengunduran diri Kepala dan Wakil Otorita IKN

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan pengunduran diri Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono dan Wakil OIKN Dhony Rahajoe di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/6).


Baca selengkapnya di sini.


2. Prabowo sambut usulan Khofifah tampung 1.000 korban Gaza di pesantren

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut usulan bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa untuk menampung 1.000 korban yang rencananya dievakuasi dari Gaza, Palestina ke Indonesia di pesantren Jawa Timur.


Baca selengkapnya di sini.


3. Partai Gerindra resmi usung Khofifah-Emil maju Pilgub Jatim 2024

Partai Gerindra secara resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.


Baca selengkapnya di sini.


4. PDIP buka peluang gandeng PKB usung Anies jadi gubernur Jakarta

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membuka peluang kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bekerja sama dalam mendukung Anies Baswedan kembali menjadi Calon Gubernur Jakarta.


Baca selengkapnya di sini.


5. DPR RI setujui RUU KIA jadi undang-undang

Rapat Paripurna DPR RI Ke-19 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023-2024 menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang kesejahteraan ibu dan anak (KIA) pada fase seribu hari pertama kehidupan menjadi undang-undang.

"Apakah Rancangan Undang-Undang tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak pada Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan dapat disetujui untuk disahkan menjadi undang-undang?" kata Ketua DPR RI Puan Maharani di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (4/6).



Baca selengkapnya di sini.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Politik sepekan, Kepala dan Wakil OIKN mundur hingga UU KIA

Pewarta: Fath Putra Mulya

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024