Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor, Jawa Barat, melantik Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua KPU Kota Bogor Habibi Zaenal Arifin di Kota Bogor, Rabu, mengatakan dengan terbentuknya Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS, maka KPU Kota Bogor sudah siap untuk melaksanakan seluruh tahapan Pilkada 2024.

“Sudah siap untuk melaksanakan seluruh tahapan Pilkada 2024," katanya.

KPU Kota Bogor juga membentuk tim petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang akan mencocokkan dan melakukan penelitian secara sensus ke masing-masing rumah warga Kota Bogor dalam minggu ini.

Habibi mengatakan pelantikan dan penandatanganan pakta integritas ini diikuti 204 sekretaris dan staf sekretariat PPS yang ada di 68 kelurahan yang ada di Kota Bogor. Di mana masing-masing Sekretariat PPS terdiri dari tiga orang terdiri dari sekretaris, dan dua orang Anggota.

“Tugas mereka nantinya untuk membantu secara administrasi dan pelaporan keuangan terkait tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wali Kota Bogor 2024,” kata Habibi.

 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024