Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yakin realisasi investasi pada tahun 2024 ini yang mencapai Rp42,7 triliun sesuai dengan target atau ketetapan dari pemerintah pusat.

"Kami optimistis target itu bisa tercapai, karena hingga triwulan pertama, capaian investasi di Karawang sudah cukup tinggi," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Karawang, Wawan Setiawan di Karawang, Selasa.

Catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Karawang, investasi di Karawang hingga triwulan pertama tahun ini mencapai Rp16,3 triliun. Terdiri atas penanaman modal asing mencapai Rp14,649 triliun, dan penanaman modal dalam negeri Rp1,737 triliun.

Investasi di Karawang hingga kini masih didominasi penanaman modal asing, dengan investasi tertinggi dari Singapura sebesar Rp5,856 triliun. Kemudian investasi dari Jepang Rp5,162 triliun.

Selanjutnya investasi dari Korea Selatan sebesar Rp1,218 triliun, Belanda Rp995, 115 miliar, dan China sejumlah Rp987,498 miliar.

Ia mengaku optimistis target investasi di Karawang akan tercapai, karena saat ini Karawang sudah menjadi daerah tujuan investasi di wilayah Jawa Barat.

Wawan menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang akan terus meyakinkan para investor, baik investor asing maupun investor dalam negeri agar bersedia menanamkan investasi di Karawang.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024