Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memperkenalkan aplikasi 'Sentuh Tanahku' dari Kementerian ATR/BPN untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi seputar pertanahan.

"Aplikasi Sentuh Tanahku tidak berbayar, bisa diunduh melalui Android maupun IoS. Di sana terdapat beberapa tools, termasuk terkait dengan kepemilikan sertifikat," kata Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Darman Satia Halomoan Simanjuntak di Cikarang, Selasa.

Aplikasi Sentuh Tanahku dilengkapi berbagai fitur yang memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus dokumen pertanahan, seperti informasi permohonan secara berkala, ploting bidang tanah, prediksi biaya layanan, data kepemilikan beserta rincian sertifikat, hingga informasi lain terkait layanan BPN.
 

Melalui Sentuh Tanahku, masyarakat akan terhindar dari pemalsuan sertifikat karena terdapat keamanan berjenjang dalam satu lembar sertifikat elektronik yang diterbitkan. Ditambah fitur pengisian username dan NIK yang harus mengikuti prosedur validasi Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi agar dapat terintegrasi ke aplikasi tersebut.

 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kantor Pertanahan Bekasi kenalkan aplikasi Sentuh Tanahku

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024