Ribuan warga Kota Bogor Jawa Barat menyaksikan pawai helaran (pertunjukan berbagai jenis kesenian daerah) Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 yang dilakukan dari Jalan Ir H Juanda dan berpusat di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu.

Sekitar 900-an penampil mulai dari drumband, budaya sunda, wayang bambu, Mojang Jajaka, sepeda ontel, liong, barongsay, tarian-tarian dari berbagai sanggar, jempana dari enam kecamatan, dan lainnya memeriahkan puncak HJB ke-542 tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari usai helaran mengatakan, helaran hari ini berjalan sangat meriah dan penuh khidmat.

Hery bersama jajaran Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor berjalan dari Balai Kota Bogor, hingga ke Jalan Jenderal Sudirman.

Ia pun menikmati penampilan-penampilan yang dihadirkan sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, bersama ribuan warga yang antusias menikmati acara.

Penampilan barongsay dalam perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 di Kota Bogor, Minggu (2/6/2024). ANTARA/Shabrina Zakaria.

Dalam perayaan HJB ke-542, Hery berpesan agar warga Kota Bogor menjadi lebih dewasa lagi. Agar Kota Bogor tetap aman dan tenteram.

“Apapun isu, dinamika yang kita hadapi saya kira masyarakat Kota Bogor mampu menghadapinya dengan cara dewasa. Mudah-mudahan pembangunannya tambah maju, sejahtera, bahagia, dan masyarakatnya nyaman,” kata Hery.

Kota Bogor merayakan hari jadinya yang ke-542 pada 3 Juni 2024. Selain helaran yang menjadi puncak acara hari ini, terdapat rangkaian acara lain yang digelar Forkopimda Kota Bogor. 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024