Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan tebar bibit ikan, penanaman pohon, hingga membuka gerai layanan kependudukan dalam menyemarakkan Hari Jadi Bogor atau HJB ke-542 di Cibinong Situ Plaza, Jumat.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Suryanto Putra mengungkapkan menyambut peringatan HJB setiap 3 Juni, Pemerintah Kabupaten Bogor telah memulai serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Kegiatan penebaran 7.000 bibit ikan itu diawali dengan kegiatan bersih-bersih situ bersama sejumlah perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Kita berharap itu menjadi sumber hewani dan protein buat masyarakat. Tadi juga secara simbolis dari Distanhorbun menyerahkan bibit pohon untuk ditanam," ungkap Suryanto.

Ia mengaku sudah menginstruksikan seluruh camat se-Kabupaten Bogor untuk bersama-sama menggelar kegiatan untuk menyemarakkan HJB ke-542 yang puncak peringatannya digelar pada 8 Juni 2024 di Kawasan Stadion Pakansari.

"Puncak HJB nanti ada jalan sehat, senam, bazar, dan berbagai hiburan. Karena itu kolaborasi antara stakeholder," ujarnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024