PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) memastikan mutu beton Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) sudah melebihi spesifikasi karena telah melewati uji dengan hasil di atas persyaratan teknis.

"Kami bahkan telah melakukan uji mutu beton terhadap kurang lebih 15.000 sampel dari pekerjaan pengecoran slab," kata Direktur Utama PT JJC Hendri Taufik di Bekasi, Rabu malam.

Ia menjelaskan uji mutu beton Jalan Layang MBZ dilakukan PT JJC bersama PT Waskita-Acset KSO selaku kontraktor pelaksana dan PT Virama Karya (Persero) selaku konsultan supervisi saat periode konstruksi.

Pengujian dimaksud dilakukan pada batching plant masing-masing sampel beton kemudian sampel tersebut juga diuji di laboratorium independen milik Institut Teknologi Bandung dan Universitas Trisakti.

"Hasil pengujian keseluruhan sampel beton mencapai kuat tekan 35-40 MPa, melebihi spesifikasi yang dipersyaratkan yakni sebesar 30 MPa," katanya.

Hendri menyebut pada proses tersebut, penguatan atau pengecoran ulang menjadi prosedur yang dilakukan apabila ditemukan ada kuat tekan tidak memenuhi spesifikasi sesuai persyaratan pada sampel beton.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jasamarga pastikan mutu beton Jalan Layang MBZ melebihi spesifikasi

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024