Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengerahkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) untuk menyemarakkan Hari Jadi Bogor ke-542.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawaty di Cibinong, Minggu, menjelaskan bahwa Gebyar UMKM dan IKM ini akan diselenggarakan di Stadion Pakansari pada 8 Juni 2024, dirangkaikan dengan kegiatan olahraga jalan sehat dan senam bersama.

"Kami ingin memeriahkan HJB ke-542 yang bertemakan 'Babarengan, Akur dan Makmur'. Kami didukung Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) akan menggelar Gebyar UMKM dan IKM pada 8 Juni nanti," ungkapnya.

Sintha menjelaskan tujuan lain dari Gebyar UMKM dan IKM untuk mengeksplorasi produk-produk atau karya warga Kabupaten Bogor.

"Agar semua produk UMKM dan IKM Kabupaten Bogor dikenal, disukai dan dibeli oleh masyarakat. Kami berharap, Gebyar UMKM dan IKM menarik kunjungan wisatawan dari luar Bogor," ujar Sintha.

Produk UMKM dan IKM yang akan dipamerkan dalam gebyar berasal dari pelaku usaha maupun mitra Kadin di 40 kecamatan dengan produk-produk kategori unggulan.

Sementara, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menjelaskan tema Hari Jadi Bogor (HJB) berupa "Babarengan, Akur dan Makmur" meneguhkan komitmen sinergi antara pemerintah daerah, stakeholder, dan berbagai elemen masyarakat untuk mencapai kemakmuran Bersama.

Ia berharap, dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat, menjadi pendorong utama dalam menjaga keharmonisan dan mempercepat pembangunan daerah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kadin Bogor kerahkan pelaku UMKM dan IKM semarakkan HJB ke-542

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024