Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Jawa Barat, bersama Komunitas Film Bogor dan Masyarakat Kemuning Gading (Ramugad), memproduksi film pendek Cerita Cinta Bunga Matahari dan Rembulan (CCBMR) yang mengangkat dan mengenalkan Kota Bogor kepada khalayak

Sekretaris Disparbud Kota Bogor Ana Ismawati di Kota Bogor, Ahad, menyampaikan beberapa lokasi pengambilan film dipilih untuk mengenalkan masyarakat lebih jauh tentang Kota Bogor.

“Di antaranya rumah dinas wali kota sebagai salah satu bangunan heritage di Kota Bogor, Lapangan Kresna sebagai fasilitas taman dan olahraga masyarakat, kafe, dan beberapa tempat lainnya,” ujarnya.

Ana juga bersedia terlibat langsung dalam film ini, dengan pertimbangan bahwa film ini bisa menjadi simbolik komitmen dan dukungan pemerintah untuk terus mengembangkan ekonomi kreatif.

“Apalagi terhadap sub sektor film yang di Kota Bogor sendiri memiliki potensi namun belum optimal dikembangkan,” kata Ana.

Di samping itu, menurutnya, film itu juga sebagai bentuk dukungan menyongsong Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Bogor 2025-2045 menjadi kota sains kreatif, maju, dan berkelanjutan.

Termasuk juga, kata Ana, mengedepankan kolaborasi dan sinergi pentahelix yang terus menerus antara komunitas, masyarakat, dunia usaha, pemerintah, akademisi, dan media. Sehingga film ini bisa menjadi pemantik semangat bagi para komunitas, kreator film di Kota Bogor dalam berkarya.

 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024