Pemain tim nasional sepak bola Indonesia U-20, Muhammad Nabil Asyura, mengatakan dirinya dan tim sudah berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024 di Prancis.

Ia membeberkan, persiapan telah dilakukan dari tiga pekan terakhir dan kondisi tim sudah semakin kompak, guna memberikan hasil maksimal dalam turnamen yang menjadi ajang uji coba untuk timnas U-20.

"Kami selama 3 pekan ini sudah latihan keras, kadang 3 atau 4 kali dalam sehari. Kami berusaha tetap konsisten terus," kata Nabil usai latihan terakhir di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, sebelum pada Sabtu dini hari nanti berangkat ke Italia untuk melakukan pemusatan latihan (TC).

Lebih lanjut dia menjelaskan latihan terakhir berfokus kepada penguatan taktik yang menitikberatkan pemaksimalan kondisi fisik pemain.



Sesuai arahan pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, para pemain terus memaksimalkan kondisi kebugaran tubuh, sekaligus memperkaya pemahaman tentang taktik bermain.

Striker muda itu mengaku, belum mengetahui peta kekuatan lawan untuk turnamen nanti, sehingga lebih fokus untuk mematangkan diri sendiri untuk persiapan.

Ia juga mengaku, bahwa pengalaman bermain di Toulon nanti merupakan sesuatu yang baru, sehingga hanya menargetkan untuk bisa mengetahui cara bermain tim nasional dari negara lain yang memiliki tradisi sepak bola lebih kuat dari Indonesia.

"Yang pertama mengetahui cara mereka bermain dan yang utama ya bisa menang di setiap pertandingan," ujar dia.

Latihan pada hari ini merupakan yang terakhir, sebelum 30 pemain timnas U-20 berangkat ke markas klub Como 1907 di Italia untuk menjalani TC.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemain timnas U-20: Kami sudah latihan keras hadapi Toulon Cup

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024