Sejumlah berita humaniora mendapatkan perhatian dari para pembaca pada Selasa kemarin (21/5) termasuk topik mengenai peninjauan Presiden Joko Widodo di wilayah terdampak bencana di Sumatera Barat.

Selain itu, pemberitaan mengenai rapat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dengan Komisi X DPR RI juga menjadi salah satu yang berita popular kemarin. 

Simak beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik dibaca hari ini:

Presiden Jokowi tinjau lokasi bencana banjir lahar di Agam Sumbar

Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir bandang dan lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dia meninjau upaya penanganan bencana termasuk pembersihan puing serta mengunjungi ratusan warga di tenda pengungsian untuk menyerahkan bantuan.

 

Di DPR, Nadiem: Aturan baru soal UKT hanya berlaku bagi mahasiswa baru

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam rapat dengan Komisi X, mengatakan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) hanya berlaku bagi mahasiswa yang baru masuk, bukan yang sudah berkuliah di perguruan tinggi.

 

Nadiem akan hentikan kenaikan UKT yang tak rasional

Masih dalam rapat dengan Komisi X, Mendikbud juga menyatakan akan menghentikan kenaikan UKT yang tidak rasional sebagai respons atas isu di masyarakat terkait naiknya UKT yang menyebabkan sejumlah aksi demonstrasi mahasiswa.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, Presiden ke Sumbar dan penghentian kenaikan UKT tak rasional

Pewarta: Prisca Triferna Violleta

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024