Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Minggu (19/5), mulai dari sebuah pesawat ringan alami kecelakaan udara di Kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, hingga pernikahan dua pasangan etnis Rohingya di Meulaboh, Aceh, tindakan yang ilegal.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

1. Pesawat Ultralight jatuh di kawasan BSD Tangsel

Sebuah Pesawat Ringan/Ultralight mengalami kecelakaan udara di Kawasan Lapangan Sunbirst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, sekitar 14.09 WIB.



Selengkapnya baca di sini.

2. KPK sita rumah terdakwa Hatta di Kota Parepare

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen dan rumah setelah menggeledah kediaman mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2023 Muhammad Hatta (MH) di Jalan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.


Selengkapnya baca di sini.

3. Polri pastikan keamanan pembukaan pertemuan World Water Forum di Bali

Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Ida Bagus Kade Putra Narendra memastikan keamanan pembukaan pertemuan World Water Forum Ke-10 yang bakal dibuka pada Senin (20/5).


Selengkapnya baca di sini.

4. Presiden masih godok nama-nama calon anggota Pansel KPK

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyatakan bahwa sampai saat ini, nama-nama calon anggota panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan dan dewan pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih dalam proses penggodokan Presiden Joko Widodo.


Selengkapnya baca di sini.

5. KUA: Pernikahan etnis Rohingya di Aceh Barat melanggar UU Perkawinan

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Marhajadwal menegaskan pernikahan dua pasangan etnis Rohingya di penampungan sementara di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh, pada Jumat (17/5) lalu merupakan tindakan yang ilegal dan tidak sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.


Selengkapnya baca di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, pesawat jatuh di BSD hingga pernikahan etnis Rohingya

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024