Partai NasDem dan Gerindra Kabupaten Karawang, Jawa Barat sepakat berkoalisi untuk mengusung bakal calon bupati incumbent atau petahana, Aep Syaepuloh, pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Hari ini dapat disampaikan Gerindra dan NasDem menyatakan bersepakat untuk berkoalisi, bersama-sama untuk melanjutkan pembangunan di Karawang," kata Sekretaris DPC Gerindra Karawang Endang Sodikin, saat konferensi pers di Karawang, Jumat.

Ia menyampaikan, setelah bersepakat untuk berkoalisi, selanjutnya NasDem dan Gerindra akan terus melakukan pembahasan mengenai bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada Pilkada serentak.

Namun disampaikan bahwa hingga saat ini dari Partai NasDem sudah ada nama bakal calon bupati, yakni Aep Syaepuloh yang kini menjabat Bupati Karawang.

"Jadi meskipun keputusan akan kami kembalikan ke DPP. Tapi hari ini bersepakat bakal calon bupati koalisi NasDem dan Gerindra Karawang adalah pak Haji Aep Syaepuloh," katanya.

Untuk pendamping atau bakal calon wakil bupati-nya akan ditentukan secara internal oleh Partai Gerindra.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NasDem dan Gerindra Karawang koalisi usung petahana pada Pilkada 2024

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024