Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut akan bertemu dengan Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat.

"Saya kira nanti pasti kita bertemu Pak Wapres baru, saya tidak tahu apa hari ini, apa hari besok, mungkin akan ada pertemuan," ucap Wapres usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu.



Jika pertemuan dengan Gibran terlaksana, kata Ma'ruf, akan menyampaikan tugas-tugas yang diemban oleh seorang wapres.

"Tentu saya akan menyampaikan apa-apa yang harus dilakukan oleh seorang wakil presiden, walaupun tentu berbeda ya. Wakil presiden untuk membantu presiden dan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh presiden," ucap Ma'ruf.

Wapres mengatakan mungkin saja tugas yang diembannya pada pemerintahan Joko Widodo berbeda dengan penugasan Gibran untuk pemerintahan mendatang.

"Ketika saya ditugasi belum tentu sama dengan tugas wakil presiden yang baru yang ditugasi oleh presiden, ya itu nanti disesuaikan," katanya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres sebut akan bertemu dengan Gibran

Pewarta: Benardy Ferdiansyah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024