Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meningkatkan target kunjungan wisatawan pada 2024 menjadi 12 juta, dari target tahun sebelumnya yang hanya 10 juta wisatawan.

"(Targetnya) 12 juta. Peningkatannya sekitar 20 persen dari (target) tahun yang lalu," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Yudi Santosa di Cibinong, Jumat.

Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor kini masif membantu promosi destinasi-destinasi wisata baru, khususnya di Kawasan Wisata Puncak, Cisarua.

"Kita mempromosikan pariwisata di sini dan kita ingin target yang kita canangkan tercapai terutama dalam memberikan pelayanan destinasi wisata yang baru, terutama yang ada di Kabupaten Bogor," kata Yudi.

Peningkatan target kunjungan wisata di Kabupaten Bogor dilakukan dilakukan bertahap setelah pandemi COVID-19 sudah mereda pada 2021.

Meningkatnya jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Bogor, kata dia, terjadi sejak 2021, setelah anjlok secara drastis pada 2020 akibat pandemi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bogor tingkatkan target kunjungan hingga 12 juta pada tahun ini

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024